Kesehatan

Fakta Penyakit Ain dan Cara Pengobatan

3 Ciri-Ciri Penyakit Ain yang Harus di Perhatikan

Beberapa pekan ini, banyak netizen yang mencari tahu tentang penyakit Ain. Sebenarnya, penyakit Ain sangat sulit dideteksi secara medis tapi merusak kesehatan manusia dan bisa membuatnya selalu berpikiran negatif terhadap lingkungan sekitar bahkan termasuk keluarganya sendiri.

Jika merujuk pada pandangan agama Islam, sebenarnya penyakit Ain sudah lama diketahui dan bisa setiap saat menyebabkan seseorang mempunyai pandangan iri dan dengki terhadap orang lain. Kemudian bagaimana cara menyembuhkan penyakit Ain?

Apa itu Penyakit Ain?

Menurut pandangan Islam, kaum muslim telah mengenal namanya penyakit Ain dan telah disebutkan dari berbagai hadits. Pada dasarnya penyakit Ain disebabkan karena adanya sifat iri dan dengki ataupun kesenangan yang terlalu berlebihan dan bahkan bisa menyebabkan seseorang mengalami kematian.

Adapun Hadits mengatakan bahwa penyakit Ain itu benar-benar ada yakni Rasulullah SAW pernah bersabda artinya “Ain itu benar-benar ada! Andaikan ada sesuatu yang bisa mendahului takdir, sungguh Ain itu yang bisa.” Kata Nabi Muhammad SAW. (HR.Muslim)

Singkatnya, manusia telah diselimuti oleh sifat dengki dan iri dengan melalui penglihatan terhadap sesama. Kemudian sifat itulah yang menghasut manusia untuk saling membenci satu sama lain sehingga mengakibatkan rusaknya kesehatan mental maupun meninggalnya manusia tersebut.

Penyakit Ain Bisa Menyerang Anak-Anak

Bukan hanya pada orang dewasa, penyakit Ain bisa kepada siapa saja, bahkan anak-anak pun bisa terkena penyakit Ain. Dilihat dari orangtua yang sudah kemana-mana membawa anaknya berobat bahkan medis pun tidak bisa menyembuhkan kesehatan anak tersebut.

Berdasarkan firman tersebut bisa dipahami bahwa setelah anak terlahir di dunia ini maka orangtuanya hendak meminta permohonan kepada Allah agar dijauhkan dari penyakit medis maupun non-medis seperti penyakit Ain.

Faktor Penyakit Ain

Berdasarkan dari penjelasan sebelumnya, jelas bahwa dengki dan iri faktor yang menyebabkan penyakit Ain yang merusak kesehatan manusia. Adanya tatapan sinis seseorang yang timbul karena hasad atau sering disebut sifat dengki atas kenikmatan yang lainnya.

Seseorang yang memiliki penyakit Ain sering merasakan kesenangan berlebihan terhadap apa yang orang lain punya atau orang tersebut berharap tidak ada kesenangan pada orang lain.

Obat dari Penyakit Ain

Penyakit Ain yang tergolong sulit untuk disembuhkan ternyata bisa disembuhkan lewat ajaran-ajaran Islam misalnya, membaca doa-doa serta ayat-ayat suci Al-Qur’an. Seperti yang diriwayatkan dalam Hadits Muslim.

Rasulullah juga pernah mendoakan Hasan dan Husein “Dengan nama Alllah, saya meruqyahmu dari segala sesuatu yang menyakitimu, dari kejahatan setiap jiwa atau setiap mata yang dengki, semoga Allah menyembuhkanmu, dengan nama Allah saya meruqyahmu.” (HR. Muslim)

Itulah beberapa informasi dari penyakit Ain yang mengganggu kesehatan seseorang, iri dan dengki adalah sumber utama penyakit Ain. Oleh sebab itu, setiap orang yang beragam terutama, sebaiknya menjauhkan diri dari berbagai sebabnya.